Apa yang salah David Copperfield bisa terbang?

Select the language you use.


Saya teringat beberapa tahun silam, era dimana TV (televisi) masih memegang peranan penting dalam penyebaran informasi. Semua berdecak kagum ketika salah satu stasiun TV memutar pertunjukan sulap David Copperfield, luar biasa, hebat, ajaib dan pujian-pujian lain yang terlontar dari mulut permirsa TV waktu itu.
Serentak semua membicarakan tentang bagaimana cara David Copperfield bisa terbang, salah satu ingatan yang paling paling membuat saya tertawa geli saat ini mungkin pernyataan beberapa sahabat yang mengatakan bahwa David Copperfield terbang dibantu oleh JIN, SETAN dan lain sebagainya.
Kira-kira begini isi komentar temen-temen tersebut David Copperfield membuat perjanjian dengan setan
Sebagian penonton sudah menjadi nenek kakek atau orang tua anak anak saat ini, dan yang paling mengecewakan buat saya jika mereka masih mengajarkan menanggapi suatu masalah atau misteri seperti cara mereka memandang  David Copperfield ketika mereka masih muda :).
Tapi eits tunggu dulu saya tidak akan membahas itu, yang akan kita bahas adalah salah satu peralatan yang digunakan David Copperfield agar bisa terbang yaitu tali atau sling, ya benar tali atau sling ini sekarang sering dijumpai saat syuting film-film laga. Seutas tali ini bentuknya tipis kira-kira 1mm namum memiliki kekuatan untuk menahan beban hingga 100kg.
Kenapa seutas tali bisa begitu kuatnya?
Jawabannya terletak dari bahan pembuatan tali, untuk bahan tali yang dahulu David Copperfield guna kan saya tidak menemukan reverensi yang sesuai, tapi salah satu bahan terkuat saat ini adalah Carbon Nanotubes.
Bahan serat karbon banyak digunakan untuk keperluan seperti body kendaraan, rangka kendaraan dan banyak lainnya termasuk rompi anti peluru. Selain alasan kekuatan, bahan ini juga ringan, namun sayang harganya masih mahal, mengingat proses pembuatannya yang memakan biaya besar.
Beruikut  vidio penjelasan apa itu Carbon Nanotubes.
Jika kamu punya usul artikel apa yang akan di pos selanjutnya, silahkan tulis di kolom komentar di bawah.